Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, October 24, 2009

Tak penuhi kuota, PPK tetap dilantik

Rembang-Meski jumlah angota panitia pemilih kecamatan (PPK) sampai batas waktu yang ditetapkan belum memenuhi kuota, pelantikan terpaksa dilakukan mengingat agenda tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) harus sesuai dengan jadwal. 3 kecamatan yakni Sarang-sale dan Sluke dari 5 personel PPK yang dibutuhkan ternyata masih kekurangan 3 personel. Walaupun demikian Kemarin Pengambilan sumpah janji dan pelantikan PPK dilaksanakan di halaman belakang Kantor Sekretariat KPUK Rembang, dipimpin ketua KPUK Rembang M. Affan.

Affan sendiri usai melantik anggota PPK se-kabupaten Rembang dalam arahannya menyebutkan, hingga kemarin anggaran penyelenggaraan pelaksanakan tahapan pilkada diakuinya belum cair, maka untuk memenuhi kebutuhan kegiatan PPK, anggota PPK diminta untuk mensiasatinya. Karena notabene anggota PPK yang dilantik merupakan nama-nama lama yang pernah aktif baik pada pilkada 5 tahun lalu-saat pileg dan pilpres. Tentunya sudah memiliki kiat-kiat bagaimana mencari solusi terhadap kebutuhan dana operasional dan lainnya.

Affan berharap agar pemkab Rembang segera mencairkan sebagian dari alokasi dana pilkada untuk membiayai tahapan yang sudah-tengah dan akan berlangsung sesuai jadwal, khususnya kegiatan hingga akhir tahun 2009 ini. Menurut Affan, pada pilkada 2010 mendatang pemkab Rembang mengalokasikan anggaran Rp 2 milyar lebih, dan diprediksikan Pilkada berlangsung dua putaran.

sumber : http://cbfmrembang.blogspot.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive