Informasi Seputar Desa Mlagen

Sunday, October 18, 2009

UNTUK 2012, MASIH TERBUKA LEBAR

Jemaah calon haji mendaftarkan diri di kantor Departemen Agama Kabupaten Rembang.

Rembang – Bagi anda yang akan berminat pergi haji dan mendaftarkan diri sekarang ini, berarti nantinya anda baru berangkat ke tanah suci pada tahun 2012 mendatang. Kuota jemaah haji tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk tahun 2010 dan 2011 memang sudah lama terpenuhi, sehingga anda harus sabar menunggu.

Di kabupaten Rembang setidaknya hingga hari ini sudah ada sekitar 200 calon jemaah haji yang akan mendapatkan kursi pada tahun 2012 nanti.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Departemen Agama Kabupaten Rembang Mahmudi menjelaskan pendaftaran haji saat ini dibuka terus menerus sepanjang masa, mengacu pada sistem kuota tingkat Provinsi.

Untuk tahun 2012 dari 29 ribu kuota haji Jawa Tengah, total yang sudah mendaftar baru pada kisaran angka 7 ribuan orang, sehingga kesempatan masih terbuka lebar.

Kasi Penyelenggara Haji Dan Umroh Depag Mahmudi menambahkan ada trend peningkatan jumlah jemaah calon haji setiap tahun.

Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran umat Islam di kabupaten Rembang untuk menunaikan rukun Islam yang ke V.

Paling banyak mereka memanfaatkan sistem tabungan haji, sehingga calon jemaah bisa membayar secara bertahap sesuai dengan kemampuan mereka. Yang terpenting pada batas waktu akhir, biaya penyelenggaraan ibadah haji BPIH sudah dilunasi. Pihak Departemen Agama kabupaten Rembang mencatat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini kecamatan Sarang menduduki peringkat I, jemaah haji paling banyak.


sumber : http://r2b.myadgame.com/

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive