Informasi Seputar Desa Mlagen

Sunday, October 18, 2009

ELPIJI 3 KG DAN BAGI BAGI HADIAH

Suasana pengundian kupon undian berhadiah dalam sosialisasi penggunaan gas elpiji di gedung PKPRI, hari Minggu.

Dapat ilmu menggunakan elpiji dan borong hadiahnya.

Rembang – Pembagian kompor gas elpiji isi 3 kilo gram sebagai bagian dari program konversi di kabupaten Rembang ditargetkan harus sudah selesai akhir bulan Oktober ini.

Target inipun sebenarnya molor selama lebih dari dua bulan, karena berdasarkan rencana semula pembagian elpiji ini seharusnya sudah tuntas pada bulan Agustus lalu. Lambatnya proses pendataan penerima oleh konsultan pendata menjadi salah satu faktor utama molornya program tersebut. Sebenarnya tak hanya warga saja yang dirugikan, tetapi pihak konsultan distributor juga mengeluhkan masalah ini. Pasalnya mereka harus mengeluarkan biaya sewa gudang penyimpanan elpiji lebih besar antara Rp 5 juta hingga Rp 15 juta per bulan. Harga sewa memang mahal, karena menyangkut tingginya resiko penyimpanan tabung gas. Hal ini dirasakan oleh semua konsultan distributor yakni Geo Sarana Guna yang bertugas menyalurkan elpiji di kecamatan Kaliori, Rembang dan kecamatan Lasem, STIE Yayasan Karya Pendidikan yang membawahi penyaluran di kecamatan Sulang, Sumber dan kecamatan Bulu, kemudian PT Mugas 16 yang bertugas penyaluran elpiji di kecamatan Gunem, Pamotan dan kecamatan Sale. Sedangkan yang terakhir PT Surveyor Indonesia yang membawahi penyaluran elpiji di kecamatan Sarang, Sedan, Sluke, Pancur dan kecamatan Kragan.

Kepala Seksi Minyak Dan Gas Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral kabupaten Rembang M Chamim mengungkapkan diharapkan target bulan Oktober tidak meleset, karena jika sudah selesai maka jatah minyak tanah bersubsidi akan langsung dicabut dan berganti dengan minyak tanah non subsidi yang beredar di pasaran.

Kasi Migas Dinas ESDM M Chamim menambahkan berdasarkan data terakhir, jumlah penerima gas elpiji isi 3 kilo gram untuk rumah tangga sebanyak 165 ribuan kepala keluarga, sedangkan untuk kalangan usaha mikro 8.500 an orang.

Untuk data penerima susulan nantinya akan diproses lagi, setelah melalui tahapan survey layak menerima atau tidak.

Sementara itu Dirjen Migas bekerja sama dengan Radio R2B pada hari Minggu menggelar sosialisasi penggunaan gas elpiji 3 kilo gram di gedung PKPRI Rembang. Hadir dalam kegiatan tersebut 500 an warga yang berasal dari 5 desa dan kelurahan yakni desa Kabongan Kidul, kelurahan Leteh, kelurahan Kutoharjo, desa Sukoharjo dan Kelurahan Sidowayah. Diharapkan melalui acara hiburan dan bagi bagi door price semacam ini, warga tidak lagi takut menggunakan gas elpiji.


sumber : http://r2b.myadgame.com/

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive