Informasi Seputar Desa Mlagen

Friday, October 23, 2009

BARU DILANTIK, LANGSUNG KEBUT PEMBENTUKAN PPS

Suasana pelantikan anggota PPK di kantor Sekretariat KPU kabupaten Rembang, hari Jumat.

Rembang – Panitia Pemilihan Kecamatan PPK untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Jumat pagi resmi dilantik dan diambil sumpahnya melalui kegiatan yang berlangsung di halaman belakang kantor sekretariat KPU Jl Pemuda km 02 Rembang.

Para anggota PPK diminta untuk secepatnya aktif bekerja, karena banyak tugas yang harus segera diselesaikan. Yang paling mendesak adalah PPK berkewajiban membentuk panitia pemungutan suara PPS ditingkat desa, dengan batas waktu akhir pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2009. Sekretaris KPU kabupaten Rembang Sulistyono menjelaskan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini, seharusnya jumlah total mencapai 60 orang. Tetapi kurang dari jumlah tersebut, karena ada PPK Sarang, Sedan dan PPK Sale yang tidak lolos seleksi administrasi, sehingga perlu ada seleksi lagi supaya komposisinya genap menjadi 5 orang.

Insert

Beban dan tanggung jawab panitia pemilihan kecamatan PPK memang hampir sama dengan tugas tugasnya dalam Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden lalu. Namun pagelaran Pilkada merupakan tahapan krusial dengan keterkaitan emosional massa pendukung masing masing calon yang sangat kuat, sehingga kemungkinan munculnya gesekan antar pendukung rawan terjadi. Kondisi inilah yang membuat anggota panitia pemilihan kecamatan PPK harus lebih cermat dalam bekerja.

Sunardi, salah satu anggota PPK Sulang menyatakan pihaknya akan mengedepankan aturan selama menjalankan tugas. Selain itu netralitas harus tetap dijaga. Apabila PPK independen, Sunardi yakin tidak akan memancing masalah.

Berdasarkan usulan KPU kepada Pemkab Rembang, setiap bulan Ketua PPK nantinya akan mendapatkan gaji Rp 1 juta per bulan, sedangkan untuk anggota PPK Rp 750 ribu. Apabila pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang hanya berlangsung I putaran, maka gaji akan diberikan selama 8 bulan berturut turut. Jika berlangsung II kali putaran, pemberian gaji diperpanjang menjadi 10 bulan lamanya.


sumber : http://r2b.myadgame.com/

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive