Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, October 24, 2009

LPJ BUPATI DITERIMA, F PKB MENGAMBANG

Sekretaris Fraksi PKB Puji Santoso membacakan pendapat akhir di gedung DPRD Rembang, hari Sabtu.

Rembang – Hampir seluruh Fraksi di DPRD Rembang pada hari Sabtu menyatakan menerima Laporan Pertanggungjawaban Bupati atas penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2008.

Dalam sidang Paripurna yang tidak dihadiri Bupati Mohammad Salim itu hanya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa FPKB saja yang sikapnya mengambang, karena melalui pendapat akhir yang dibacakan oleh Sekretaris Fraksi Puji Santoso FPKB lebih memilih tidak menerima maupun tidak menolak LPJ Bupati. Bahkan Puji Santoso mengungkapkan FPKB tidak hanya sekedar asal kritik Bupati, tetapi pada masa yang akan datang juga bisa bekerja sama dalam pemilihan langsung kepala daerah Pilkada. Entah apa maksud Puji, tetapi pernyataan tersebut langsung disambut tepuk tangan anggota DPRD dan para pejabat yang hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Menurut Puji Santoso masih ada ketidaksesuaian sejumlah angka uang yang dilaporkan Bupati dengan kondisi riil, sehingga perlu ada pembenahan. Selain itu FPKB juga menyoroti penyusunan anggaran yang harus lebih pro masyarakat, melalui efektifitas penyerapan dana belanja.

Fraksi yang menyatakan menerima LPJ Bupati yakni Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Amanat Nasional, Fraksi PDI-Perjuangan dan Fraksi Bintang Keadilan.

Meski ada sejumlah catatan, namun unsur “chek and balance” masih terasa kurang menggigit dari pendapat akhir masing masing Fraksi.

Seperti dari Fraksi PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Maliki Nurudin hanya berharap supaya pemerintahan ke depan lebih baik, karena hal itu termasuk bagian dari amanah masyarakat.

Setelah sidang paripurna berakhir, dilanjutkan dengan penyampaian SK DPRD Rembang tentang rekomendasi atas LKPJ Bupati tahun anggaran 2008. Setidaknya langkah Bupati akan berjalan mulus menjelang akhir 2010 yang merupakan tahun terakhir masa jabatannya.


sumber : http://r2b.myadgame.com/

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive