Informasi Seputar Desa Mlagen

Sunday, November 8, 2009

HEBOH HANTU POCONG, WARGA SIAGA

Warga desa Kabongan Lor Rembang hangat membicarakan hantu pocong.

Rembang – Kabar adanya hantu pocong menggegerkan warga desa Kabongan Lor Rembang. Keresahan warga semakin memuncak, karena kabar ini sudah berhembus semenjak setengah bulan terakhir. Pada Sabtu pagi, masalah hantu pocong masih menjadi pembicaraan hangat dikalangan warga, terutama di kawasan RT 02 atau tepatnya di belakang SMPN 3 Rembang.

Slamet, salah satu warga desa Kabongan Lor Rembang menceritakan hantu pocong itu diyakini wajahnya berwarna merah dan kerap kali muncul pada waktu malam hari. Dugaan sementara hantu pocong tersebut merupakan makhluk jadi jadian, ulah salah satu warga yang ingin mencari pesugihan.

Menurut Slamet saat ini warga terus diliputi rasa ketakutan. Untuk mengatasinya, setiap malam hingga dini hari, warga RT 02 menggelar ronda kampung sekedar berjaga jaga, mengantisipasi kemunculan hantu pocong.

Kabar hantu pocong semakin tersebar luas, karena ada sejumlah warga yang mengetahuinya secara langsung.

Kaum wanita dan ibu ibu termasuk yang paling takut keluar rumah, apabila pada waktu malam hari. Warga desa Kabongan Lor Amania menuturkan terkadang dia harus tidur beramai ramai di teras rumah, karena takut tidur sendirian di dalam kamar. Apalagi diperkirakan hantu pocong juga membawa senjata tajam semacam keris.

Menyikapi ketakutan warga, pihak desa Kabongan Lor sudah mengumpulkan para ketua RT untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan. Jangan sampai kabar hantu pocong, kemudian dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pencurian.

Sekretaris Desa Kabongan Lor Mohammad Syamsu Komarudin mengatakan siskamling menjadi cara yang tepat. Apabila nantinya dipergoki kemunculan hantu pocong, dia berharap secepatnya bisa tertangkap dan kondisi desa bisa kembali tentram.

Selain siskamling, warga juga mengadakan tirakatan pada malam Jumat dengan cara membuat tumpeng dan menyebarkan beras kuning ke berbagai penjuru jalan kampung. Tapi banyak pula warga yang kemudian memperbanyak dzikir di rumah, menyerahkan keselamatan sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa.


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment