Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, October 17, 2009

Porseni pelajar MI se Jateng di Rembang.

Rembang-Kabupaten Rembang hari ini (16/10) menjadi tuan rumah pekan olah raga dan seni (porseni) pelajar ke V se propinsi jawa tengah, Sekitar jam 14.00 WIB porseni dibuka di alon-alon Rembang dan diikuti oleh 35 Kabupaten/ Kota di jawa tengah.

Ketua Panitia pelaksana Atho’illah mengiinformasikan, porseni diikuti kontingen Rembang dari 41 Madrasah Ibtida’iyah (MI)- 39 Madrasah swasta dan 2 madrasah Negeri-dengan jumlah siswa 5.665. serta diikuti kontingen 35 kabupaten/kota dijawa tengah. Menurut Atho’illah seluruh cabang yang dipertandingkan ada 13 cabang meliputi cabang olahraga catur, tenis meja, Bulutangkis. Cabang seni meliputi pidato bahasa Arab, bahasa jawa, bahasa Inggris, MTQ, dan Rebana. Sedangkan Atletik meliputi lari 60 meter dan 200, lompat tinggi dan lompat jauh.

Ketua Panitia Atho’ilah menyampaikan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan program kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, sebagaimana tercantum dalam pilar kedua, diimplementasikan pada sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTS yang dimulai sejak tahun 2006, jauh sebelum Pemerintah Pusat mencanangkan sekolah gratis Wajar 9 tahun. Dengan keberhasilan program ini, maka pada tahun ajaran 2009/2010 telah dicanangkan program sekolah gratis dan bermutu untuk SMA, MA, SMK, dan MAK bagi siswa kelas satu yang kurang mampu.

Sejalan dengan program tersebut, ada beberapa kebijakan pemkab Rembang dalam bidang pendidikan yakni adanya dana pendamping BOS yang terwujud dalam subsidi melalui APBD kabupaten melalui program tunjangan siswa miskin, kondisi tenaga kependidikan di lingkungan Madrasah juga mendapat bantuan , untuk kualifikasi Mi 200 orang dan Mts 150 orang, dan Melalui program pengangkatan tidak tetap sebanyak 150 orang.

Sumber : http://rembangkab.go.id/

Share:

1 komentar:

Blog Archive