Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, October 24, 2009

AKHSANUDIN : “INSYAALLAH SENIN DIUMUMKAN..”

Pegawai Negeri Sipil di Rembang tampak santai. Posisi pegawai negeri masih menjadi incaran sebagian orang.

Rembang – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di kabupaten Rembang menurut rencana akan diumumkan pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2009. Sedangkan pendaftaran CPNS baru akan dibuka antara tanggal 30 Oktober sampai dengan 09 November 2009. Hanya saja terkait jadwal yang kami dapatkan dari sumber terpercaya ini, tak ada satupun pejabat terkait yang mau memberikan konfirmasinya secara resmi. Saat Reporter R2B menemui Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah BKD Rembang Akhsanudin, dia hanya berujar singkat insya allah pengumuman CPNS akan digelar hari Senin. Selebihnya pejabat tersebut menyarankan agar konfirmasi kepada sekretaris daerah Rembang Hamzah Fathoni, karena sudah menjadi kesepakatan bahwa informasi mengenai CPNS harus melalui 1 pintu. Namun saat Hamzah Fathoni ditemui di gedung DPRD Rembang seusai sidang paripurna, justru menolak menyampaikan masalah tersebut secara rinci. Hamzah mengungkapkan semuanya sudah dipersiapkan.

Kesan yang sedikit tertutup ini juga dirasakan oleh Wakil Bupati Rembang Yaqut Kholil Qoumas. Ajudan Wakil Bupati Iwan Thomasfa dengan nada serius mengaku jangankan warga biasa, Wakil Bupati saja belum tahu pasti kapan waktu pendaftaran CPNS.

Untuk mengetahui rencana pengumuman CPNS termasuk cukup sulit dan tertutup rapat. Hal ini kemudian memicu spekulasi dikalangan calon pelamar yang akhirnya khawatir dalam seleksi CPNS tahun ini akan banyak permainan.

Anna Mutmainah, lulusan DIII Kebidanan asal desa Sedan kecamatan Sedan mengaku akan mendaftar CPNS di Tuban Jawa Timur. Tapi jika nantinya formasi tenaga bidan ada di Rembang, dirinya juga berminat untuk mendaftarkan diri. Anna Mutmainah berharap seleksi CPNS di kabupaten Rembang berjalan secara terbuka, fair dan tidak ada permainan.

Pantuan di loket pembuatan kartu kuning kantor pelayanan perizinan terpadu timur Alun Alun Rembang menunjukkan permintaan kartu kuning atau kartu pencari kerja menurun, rata rata per hari 30 buah. Padahal beberapa waktu lalu dalam sehari bisa mencapai 80 buah, sebagian besar akan digunakan untuk ikut seleksi CPNS.

Petugas pembuat kartu kuning Harjanto menjelaskan pemohon kartu kuning tidak perlu khawatir, karena persediaan blangko masih mencukupi.

Dari data yang kami himpun, selama bulan Oktober ini saja sudah ada 1000 lebih pemohon kartu kuning. Paling banyak merupakan lulusan Sarjana, disusul lulusan DIII dan baru lulusan SMA sederajat.


sumber : http://r2b.myadgame.com/

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive