Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, November 7, 2009

SERI 2 : PEDAGANG MINTA TEMPAT PENGGANTI YANG LAYAK

Deretan warung makan di depan obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini Rembang ini akan digusur, apabila Mall Ramayana jadi berdiri.

Rembang – Para pemilik warung dan kios di depan obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini Rembang harus siap siap tergusur, setelah pemerintah kabupaten Rembang merencanakan pembangunan Mall Ramayana. Tercatat ada 7 orang pedagang yang membuka warung makan, warung kopi lesehan dan kios. Mereka buka siang dan malam, karena halaman parkir sisi timur obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini selama ini memang menjadi tempat tongkrongan kaum pria. Lokasinya yang rindang dibawah rerimbunan pohon, membuat mereka kerap berlama lama di lokasi tersebut, sembari bermain catur.

Kepada Reporter R2B sejumlah pedagang menyatakan siap untuk digusur apabila pembangunan Mall Ramayana jadi dilaksanakan. Asalkan mereka mendapatkan tempat baru yang sama sama juga berada dalam 1 kompleks dengan obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini Rembang.

Suwati, salah satu pemilik warung makan mengaku dirinya sudah berjualan lebih dari 20 tahun di tempat tersebut. Kalaupun harus dipindah, wanita asal dusun Rumbutmalang desa Kabongan Kidul Rembang ini berharap lokasinya jangan berjauhan dengan Taman Kartini.

Hal senada diungkapkan pemilik warung lainnya, Lasmiran. Pria asal desa Kunir kecamatan Sulang ini mengatakan sudah berjualan di depan Taman Kartini semenjak 7 tahun silam. Jika warungnya tergusur dia meminta supaya tempat yang baru tetap berada di lokasi sekitar Taman Kartini, sehingga tidak menyulitkan para pelanggannya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang Hari Susanto menjelaskan masalah relokasi pedagang tetap akan menjadi prioritas. Nantinya akan dikaji sejumlah titik yang layak untuk menjadi tempat pedagang berjualan, supaya hak hak mereka tidak terabaikan.

Sebagaimana kami beritakan sebelumnya, rencana pembangunan Mall Ramayana di halaman parkir obyek wisata Dampo Awang Beach Taman Kartini Rembang akan dimulai paling cepat 3 bulan lagi. Peluang ini memang cepat ditangkap Pemkab Rembang, karena jika menunggu kelamaan investor siap membangun Mall Ramayana di Blora.


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment