Informasi Seputar Desa Mlagen

Monday, November 16, 2009

DANA HABIS, PEMKAB AMBIL LANGKAH DARURAT

Meski sudah beberapa kali turun hujan, namun droping air semacam ini masih diperlukan.

Rembang – Dana Rp 300 juta yang dianggarkan Pemkab Rembang untuk penyaluran air bersih ke desa desa yang mengalami kekeringan tahun ini sudah habis sejak tanggal 14 November 2009.

Meski demikian desa desa yang masih kesulitan air bersih, tetap bisa mengajukan permintaan droping air, karena Pemkab sudah mengambil langkah langkah darurat untuk mengatasi masalah tersebut.

Maskub, Kepala Bagian Kemasyarakatan Pemkab Rembang menjelaskan pihaknya sudah berkonsultasi dengan Bupati dan disetujui akan ada pencairan sisa dana kemanusiaan sebesar Rp 100 juta untuk melanjutkan droping air bersih. Jika memang anggaran masih saja belum mencukupi, maka akan diupayakan mengambil dana tak tersangka, walaupun prosesnya panjang dan memakan waktu cukup lama.

Selain itu hingga sekarang juga masih ada penyaluran air bersih dari Bakorlin wilayah I Pati, meski jumlah bantuan terbatas. Intinya selama masih dibutuhkan oleh warga, maka droping air akan terus berjalan.

Kepala Bagian Kemasyarakatan Pemkab Rembang Maskub memprediksi musim kemarau akan segera berkahir, karena saat ini sudah mulai turun hujan disertai dengan cuaca mendung setiap hari.

Kalaupun masih ada droping air, setidaknya sampai dengan awal bulan Desember mendatang.

Saat ini tercatat masih ada puluhan desa di kabupaten Rembang yang warganya mengalami kesulitan air bersih, karena hujan yang turun beberapa kali belum mampu menambah debet air sumur maupun embung. Kondisi semacam ini paling parah terjadi di kecamatan Sulang, Kaliori, Kragan dan kecamatan Pamotan bagian barat.


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment