Informasi Seputar Desa Mlagen

Sunday, November 8, 2009

Keberadaan Pupuk Dipersiapkan Sebelum Musim Tanam

Sulang- Apabila terjadi permasalahan dalam Penyaluran pupuk diwilayah Rembang, baik ditingkat pengecer-kelompok tani, petani, dan petugas penyuluh pertanian lapangan PPL Kecamatan, diharapkan bisa diselesaikan bersama-sama. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang Rembang Mochammad Salim dalam acara sosialisasi penyaluran pupuk di aula kantor camat sulang dengan sejumlah petani, kelompok tani, pengecer dan PPL dari kecamatan Rembang, Sulang dan Bulu.

Untuk itu agar kelangsungan hidup tanaman dan kesuburan tanah bisa tetap terjaga, Bupati Rembang menyarankan kepada petani dalam pemakaian pupuk tidak mengandalkan pupuk an-organik saja, tetapi pemakaian pupuk organik seperti pupuk kandang atau pupuk petro kimia yang harganya semakin murah diberdayakan.

Sedangkan menghadapi musim tanam yang sebentar lagi tiba, Bupati Rembang menghimbau agar sebelum musim tanam dimulai, para petani bisa mempersiapkan pupuk dimasing masing kelompoknya. Terutama keberadaan pupuk yang telah ada jangan sampai dijual keluar daerah hanya karena ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Dengan harapan kebutuhan pupuk di Kabupaten Rembang bisa tercukupi.

sumber : http://rembangkab.go.id

Share:

0 komentar:

Post a Comment