Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, November 7, 2009

PPS PILKADA DIHADANG SEJUMLAH TUGAS

PPS di kecamatan Rembang Kota di lantik, hari Kamis.

Rembang – Satu per satu badan penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Rembang sudah terbentuk. Termasuk pada hari Kamis (05 November 2009) Panitia Pemungutan Suara PPS resmi terbentuk, setelah proses pelantikannya berlangsung secara bertahap di masing masing kecamatan semenjak tanggal 03 November lalu. Seperti PPS se Rembang Kota pada Kamis pagi dilantik dan diambil sumpahnya di pendopo kecamatan Rembang oleh panitia pemilihan kecamatan PPK. PPS yang terdiri dari seorang ketua dan 2 orang anggota, menjadi tulang punggung sukses tidaknya pagelaran Pilkada ditingkat desa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang Mohammad Affan menjelaskan setelah dilantik, panitia pemungutan suara mempunyai sejumlah tugas yang harus segera diselesaikan, yakni membentuk petugas pemutakhiran data pemilih PPDP. Mereka nantinya akan bekerja bersama untuk memutakhirkan daftar pemilih, setelah mendapatkan pembekalan dari PPK.

Ketua KPU kabupaten Rembang Mohammad Affan menambahkan uang kehormatan PPS sudah ditentukan melalui peraturan menteri dalam negeri no 44 tahun 2007. Uang kehormatan mereka dalam Pilkada ini relatif sama, apabila dibandingkan pada saat Pemilu presiden lalu.

Untuk ketua PPS mendapatkan uang kehormatan Rp 400 ribu sedangkan anggotanya Rp 350 ribu setiap bulan.

Lebih lanjut Affan berharap dana dari APBD segera cair, sehingga pembayaran uang kehormatan bagi badan penyelanggara Pilkada bisa secapatnya dipenuhi.


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment