Informasi Seputar Desa Mlagen

Monday, November 16, 2009

KALENDER BUPATI DIPERTANYAKAN

Kalender Bupati Rembang Mohammad Salim inilah yang dipermasalahkan.

Rembang – Sejumlah kalangan mempermasalahkan pembagian kalender bergambar Bupati Rembang Mohammad Salim ke kantor kantor instansi pemerintah. Dalam kalender tahun 2010 bernuansa warna biru yang identik dengan Partai Demokrat tersebut, tampak foto Mohammad Salim dengan kalimat Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis dan Ekonomi Rakyat Rembang. Tulisan itu berukuran besar, sehingga sangat mencolok, sedangkan dibagian bawah kalender disisipi pesan Waspadalah cukai ilegal merugikan negara. Anehnya kalender ini justru dibagikan oleh Bagian Humas Setda Rembang.

Wakil Ketua DPRD Rembang Suwanto mengatakan posisi Bupati memang cukup menguntungkan sebagai kepala daerah yang rencananya akan mencalonkan diri kembali dari Partai Demokrat. Program program pemerintah akan sangat mudah ditumpangi oleh kepentingan politik.

Ia mempertanyakan relevansi dari pembagian kalender tersebut, termasuk ada tulisan kata kata lanjutkan yang kental dengan nuansa kampanye. Belum lagi apabila pembuatan kalender disokong oleh dana dari APBD, sehingga perlu ada penelusuran jangan sampai ada penyalahgunaan kewenangan lebih jauh.

Sejumlah pegawai negeri sipil yang menerima kalender bergambar Bupati Rembang Mohammad Salim itu tanggapannya cukup beragam. Ada yang hanya tersenyum tanpa bersedia memberikan komentar, ada yang cuek saja tapi ada pula pegawai yang kemudian membawa kalender dalam jumlah banyak untuk dibagikan kepada tetangganya.

Terkait pembagian kalender bergambar Mohammad Salim tersebut, Kabag Humas Pemkab Rembang Suyono menegaskan tak ada maksud untuk berkampanye, karena kapasitas Mohammad Salim sebagai seorang Bupati, sehingga sangat wajar apabila menyerukan program program pembangunan. Lagipula saat ini belum ada tahap pencalonan atau bahkan tahapan kampanye.

Ketika ditanya kenapa harus ada kata kata lanjutkan ? Suyono mengatakan hal itu hanya sebagai bentuk dukungan terhadap 4 pilar program pembangunan yang layak untuk diteruskan demi kepentingan masyarakat selama Mohammad Salim duduk di pemerintahan, tidak ada kaitannya dengan Pilkada.

Kabag Humas Pemkab Rembang Suyono menambahkan jumlah kalender yang dibagikan memang cukup banyak, sampai ke tingkat kecamatan. Seharusnya hal itu tidak perlu dipermasalahkan, karena sebagai pegawai negeri sipil PNS harus tetap menjunjung tinggi netralitas, meskipun mempunyai pilihan yang berbeda beda.


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

1 komentar:

  1. Salut buat Bung Fatur Rohman..., moga bermanfaat ini blognya! dari Cah Sumbang

    ReplyDelete