Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, November 7, 2009

HARUSKAH MALAIKAT DATANG ?

Sekretaris panitia seleksi CPNS, Subaghyo (berkaca mata) dikerubuti wartawan Kamis pagi.

Rembang – Hingga Rabu sore jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil CPNS di kabupaten Rembang sudah menembus angka lebih dari 5 ribu orang. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah, karena pendaftaran baru akan ditutup pada tanggal 09 November mendatang.

Sekretaris panitia seleksi CPNS Kabupaten Rembang Subaghyo mengatakan jumlah pelamar mulai mengalami peningkatan ketika memasuki hari ke 3 pendaftaran. Pihaknya belum bisa memastikan angka pelamar dari luar daerah, karena semua berkas belum selesai diperiksa.

Menyikapi informasi yang simpang siur ditengah tengah masyarakat, Subaghyo menegaskan bahwa selama seleksi dijamin bebas dari unsur unsur korupsi, kolusi dan nepotisme KKN. Meski demikian masih saja ada tudingan miring yang menganggap seleksi CPNS mudah dipermainkan. Bahkan muncul guyonan, apakah memang harus didatangkan malaikat supaya masyarakat bisa percaya ?

Sekretaris panitia seleksi CPNS Kabupaten Rembang Subaghyo menambahkan Universitas Indonesia yang akan digandeng untuk pembuatan soal soal ujian, menerapkan standar operasional prosedur SOP, sehingga jangan sampai ada kebocoran.

Pendistribusian soal dari Jakarta ke Rembang, nantinya juga akan melibatkan aparat keamanan.

Di Kabupaten Rembang, formasi calon pegawai negeri sipil tahun ini sebanyak 627. Angka tersebut merupakan kebutuhan riil dari masing masing satuan kerja perangkat daerah SKPD.

Setidaknya bisa untuk menutupi para pegawai negeri yang sudah memasuki masa pensiun. Selama tahun ini saja jumlah pegawai yang pensiun mencapai hampir 200 orang dan puncaknya akan terjadi pada tahun 2011 mendatang, karena dipastikan pada tahun itu akan ada 400 an pegawai memasuki masa pensiun.


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment