Informasi Seputar Desa Mlagen

Saturday, November 7, 2009

PSIR DAPAT Rp 1 MILIAR

Latihan pemain PSIR Rembang. Laskar Dampo Awang mendapatkan dana Rp 1 Miliar dari APBD perubahan.

Rembang – Manajemen PSIR Rembang pada hari Kamis bisa sedikit lega, karena resmi mendapatkan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD Perubahan tahun ini sebesar Rp 1 miliar.

Hanya saja dipastikan uang tersebut akan segera habis, karena Manajemen PSIR harus membayar hutang bank sebanyak Rp 800 juta. Belum lagi kebutuhan kebutuhan lain, terutama menyangkut operasional latihan tim yang terus berjalan.

Manajer PSIR Rembang Maliki Nurudin mengatakan setelah mendapatkan dana Rp 1 miliar, pihaknya akan mengusulkan dana sekitar Rp 4,5 miliar untuk APBD induk tahun 2010.

Angka ini jelas sudah merupakan penghematan, karena pada saat kompetisi Divisi Utama lalu, kebutuhan dana Laskar Dampo Awang lebih dari Rp 7 miliar.

Manajer PSIR Rembang Maliki Nurudin mengakui masalah kesulitan dana memang hampir dihadapi oleh semua tim. Meski demikian dia memastikan tidak akan mengusulkan program penggalangan dana yang sekiranya memberatkan masyarakat. Misalnya saja melalui pemotongan gaji pegawai negeri sipil, karena hal itu akan memancing protes. Belum lagi jika prestasi PSIR Rembang terpuruk, pastinya pihak manajemen akan menjadi sasaran hujatan.

Saat ini fokus pencarian dana masih mengandalkan APBD. Selain itu sejumlah proposal penggalangan dana ditujukan kepada sejumlah perbankan.

PSIR Rembang menurut rencana akan tergabung dalam Group timur Kompetisi Divisi Utama yang jumlahnya 12 tim, pesaingnya termasuk sejumlah tim dari luar pulau Jawa seperti Persiram Raja Ampat dan Perseman Manokwari Papua, kemudian Persigo Gorontalo.

Selebihnya tim tim berasal dari pulau Jawa. Nantinya jika harus bertandang ke Papua dan Gorontalo, harus ada pembatasan jumlah pemain yang akan dibawa, sebagai salah satu upaya menghemat anggaran.


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment