Informasi Seputar Desa Mlagen

Monday, November 16, 2009

JEMAAH CALON HAJI DIINGATKAN BAWA JAKET TEBAL

Koper jemaah calon haji sudah mulai dikumpulkan di masing masing konsentrasi pemberangkatan pada Sabtu pagi.

Rembang – Kami akan menghadirkan berita seputar haji menjelang keberangkatan jemaah calon haji asal kabupaten Rembang yang jumlahnya mencapai 789 orang.

Jemaah calon haji diminta untuk membawa jaket tebal dan berbagai macam suplemen, karena pada masa sekarang ini di Madinah memasuki musim dingin. Bahkan cuaca disana tergolong cukup ekstrem dengan suhu 15 derajat celsius, sehingga jemaah calon haji sangat rentan hidungnya keluar darah atau mengalami mimisan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Departemen Agama kabupaten Rembang Mahmudi mengatakan pihaknya sudah menyampaikan masalah tersebut jauh jauh hari sebelumnya, sehingga jemaah calon haji bisa menyiapkan fisik dan kelengkapan pakaian tebal. Selain itu jemaah juga dihimbau memperbanyak minum air putih, setiap jam sebanyak 1 liter air putih supaya jangan sampai kekurangan cairan.

Jemaah calon haji berada di Madinah untuk menunaikan ibadah sholat arbain atau sholat wajib 40 waktu tidak boleh putus, semuanya dikerjakan di Masjid Nabawi. Jarak pondokan dengan Masjid Nabawi hanya sekitar 700 meter. Biasanya pada waktu akan sholat, jemaah berlari lari dari tempat pondokan untuk mengusir rasa dingin yang semakin menusuk tulang, terutama pada waktu malam dan dini hari. Sementara itu pada Sabtu pagi, koper jemaah calon haji sudah mulai dikumpulkan di masing masing konsentrasi pemberangkatan. Koper kemudian dibawa dengan truk ke Solo pada Minggu dini hari.

Rencananya jemaah calon haji asal kabupaten Rembang akan berangkat pada hari Senin, 16 November 2009.

Kloter 75 sebanyak 39 orang berangkat dari Rembang pada pukul 07.00 wibb, sedangkan kloter 76 dan 77 sebanyak 750 orang berangkat dari Rembang pada pukul 09.00 wibb. Mereka baru akan berangkat ke tanah suci dari embarkasi Adi Sumarmo Solo pada hari Selasa (17 November 2009).


sumber : http://r2b.myadgame.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment